MEMBANGUN MOTIVASI DALAM RANGKA MENGHADAPI UJIAN SEKOLAH - SDN PERAK BARAT IV NOMOR 04
Headlines News :

SDN PERAK BARAT IV /04

HERI
Home » » MEMBANGUN MOTIVASI DALAM RANGKA MENGHADAPI UJIAN SEKOLAH

MEMBANGUN MOTIVASI DALAM RANGKA MENGHADAPI UJIAN SEKOLAH

Written By sdn on Jumat, 23 Mei 2014 | 19.24


MEMBANGUN MOTIVASI DALAM RANGKA MENGHADAPI UJIAN SEKOLAH

SDN PERAK BARAT IV NOMOR 04 SURABAYA  



Motivasi adalah penyemangat bagi Siswa dalam menghadapi suatu kegiatan yang akan dilakukan. Setiap orang membutuhkan motivasi dari orang-orang yang berada di sekitarnya. Tanpa motivasi, orang akan menjadi kurang semangat dalam menghadapi sebuah permasalahan yang akan terjadi. Seorang siswa pun juga sangat membutuhkan motivasi dalam belajarnya, baik dari guru, teman, orang tua, dan keluarga. Sehingga SDN PERAK BARAT IV NOMOR 04 memberikan pendampingan kepada siswa dalam rangka menyiapkan diri menghadapi Ujian Sekolah.


Jum'at, 16 Mei 2014  SDN PERAK BARAT IV NOMOR 04 melaksanakan pendampingan kepada siswa. Pendampingan ini bertujuan siswa lebih siap untuk menghadapi Ujian Sekolah yang dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 19 Mei 2014 sampai dengan kamis, tanggal 22 Mei 2014.

Pendampingan ini berupa renungan yang diberikan oleh Ibu ALIFAH, S.Pd. dan H. MUHTAROM, S.Pd. Siswa pun terlarut di dalamnya, sehingga banyak yang menangis karena merasa banyak kesalahan dan kekurangan setelah mendengarkan renungan dan melihat tayangan yang ditunjukkan.
Dalam rasa bersalah, anak-anak pun kemudian diajak untuk menemui orang tuanya yang berada di ruangan sebelah untuk meminta maaf dan mohon doa restu agar dapat mengerjakan Ujian Sekolah dengan baik.


Dukungan motivasi juga diapresiasikan oleh adik - adik siswa kelas 1 samapai kelas 5. karena SDN PERAK BARAT IV NOMOR 04 sejak tiga tahun terakhir memegang peringkat kululusan terbaik tingkat kecamatan krembangan.
 
Lebih lanjut, untuk tahun ini, ujian akhir untuk tingkat SD sederajat tidak lagi bernama Unas, tapi berganti istilah dengan nama Ujian Sekolah. Oleh sebab itu, maka hal itu juga berimplikasi terhadap materi soal yang dibuat bagi peserta ujian.


Komposisi soal untuk Ujian Sekolah kali ini, kata Ibu ALIFAH, S.Pd adalah 25 persen dari pusat dan 75 persen dari provinsi. ”Itu hanya untuk tiga mata pelajaran yang diujikan. Yaitu, Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA,” imbuhnya.

SDN PERAK BARAT IV NOMOR 04 pun mematok kelulusan Ujian Sekolah untuk SD tersebut sebesar 100 persen. Dengan Nilai Kriteria kelulusan 5.50 dengan rata-rata Nilai US 6.00 . Kriteria nilai ini termasuk kriteria kelulusan tertinggi di tingkat Rayon Kec. Krembangan Kota Surabaya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan anak akan menjadi lebih sadar akan tugas dan tanggung jawabnya. Anak akan menjadi lebih siap menghadapi Ujian Sekolah yang dilaksanakan dengan cara belajar lebih giat. Anak juga tidak akan mengerjakan soal dengan asal selesai dan semaunya sendiri, namun mengerjakan dengan ketelitian dan kesungguhan. 
. (heri/pb4)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SDN PERAK BARAT IV NOMOR 04 - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template