KEGIATAN HARI KARTINI SDN PERAK BARAT IV NOMOR 04 SURABAYA - SDN PERAK BARAT IV NOMOR 04
Headlines News :

SDN PERAK BARAT IV /04

HERI
Home » » KEGIATAN HARI KARTINI SDN PERAK BARAT IV NOMOR 04 SURABAYA

KEGIATAN HARI KARTINI SDN PERAK BARAT IV NOMOR 04 SURABAYA

Written By sdn on Jumat, 02 Mei 2014 | 22.36

 KEGIATAN HARI KARTINI 
SDN PERAK BARAT IV NOMOR 04 SURABAYA




Hari lahirnya R.A Kartini yang jatuh pada 21 April sebagai pahlawan bangsa yang telah memperjuangkan hak - hak kaum perempuan, salah satunya dalam meraih pendidikan patut di teladani, karena beliau telah berjasa khususnya bagi kaum wanita. 
Dan adanya momentum hari Kartini ini, sebagai bukti penghargaan kepada beliau R.A Kartini, SDN Perak Barat IV Nomor 04 menggelar berbagai kegiatan, diantaranya Merangkai Bunga, lomba Nyanyi bersama dan lomba peragaan Busana. Selain itu sekolah juga memberikan pemahaman tentang siapa tokoh   R.A Kartini dan segala perjuangannya yang bertujuan dapat memotivasi para siswa, sebab perjuangan Ibu kita Kartini patut menjadi contoh khususnya bagi kalangan kaum wanita.  
Demikian dikatakan Kepala SDN Perak Barat IV Nomor 04, bahwa sebagai sekolah yang berbasis Islami, kami beserta para guru dan siswa memperingatinya dengan berbagai kegiatan. Inti dari kegiatan ini, selain untuk menghargai dan menghormati tokoh R.A Kartini dalam mengentaskan keterpurukan nasib perempuan menjadi lebih baik, yang salah satunya melalui jalur pendidikan. Atas perjuanganya saat ini, perempuan diberikan kesempatan meraih pendidikan setingi - tingginya dengan tetap tidak melupakan kodratnya sebagai wanita,'' tutur Kepala Sekolah.
Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat lebih memotivasi para siswa untuk bisa lebih meningkatkan belajarnya untuk meraih cita - cita setinggi - tingginya seperti yang dilakukan Kartini. Selain itu momentum ini kita jadikan suatu pembelajaran yang baik, bahwa sebagai seorang wanita harus menjaga etika dan adab sopan santun kepada siapapun,'' jelas Faizah belum lama ini. (senoaji) 












Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SDN PERAK BARAT IV NOMOR 04 - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template